Bingung Cari Sparepart Ori Motor Yamahamu?

Pernah gak cari-cari onderdil buat motor Yamaha-mu, tapi gak dapet-dapet? Dak perlu trauma. Datang saja ke Yamaha Kerta Jaya. Kami sedia sparepart untuk motor Yamaha-mu. Ada yang ready stock, ada juga yang perlu indent.

Janjinya pabrik, part motormu masih akan disiapkan pabrik paling tidak 10 tahun setelah berhenti produksi. Motor tahun tua, semacam RXK juga masih ada sebagian. Onderdil kebutuhanmu, semua kami bisa order ke pabrikan Yamaha Indonesia. Jadi di jamin Asli.

Lokasi dealer-dealer kami bisa dilihat disini: https://yamahakertajaya.com/lokasidealer/

Akhirnya NEW MT-25 rilis !!

Finally brosis, yg di tunggu-tunggu rilis juga .. New MT-25 resmi di rilis pada hari ini oleh Yamaha Indonesia..

Tampangnya ?? Sangarrr banget brosis, face nya hampir mirip dengan adiknya MT-15, namun yg ini lebih sporty dan Transformers beuttzz..

Yang terbaru dari MT-25 ini adalah Full LED Lighting System, Full Digital Speedometer with Shift Timing Light, Upside-down Suspension..

Pokokee juozz banget brosis, untuk pilihan warna ada 3 yaitu, Matte Silver, Mettalic Black, dan Mettalic Blue.. Gimana ? Ngiler ? Buruan pesen sekarang juga brosis..!!

Mesin Mio M3 125 Ngempos dan Mudah Mati? Ternyata Penyebabnya Sepele.

Pemakai Yamaha Mio M3 125 atau Fino 125 atau All New Soul GT mungkin sering mengalami masalah diatas. Habis jalan agak kencang, ketemu polisi tidur terpaksa tutup gas dan ngerem. Waktu buka gas lagi terasa gasnya ngempos atau bahkan mati mesin.

Master Teknisi Yamaha Kerta Jaya Balaraja, pak Adang menyampaikan penyebab masalah ini ternyata sepele.

Keluhan ini ternyata gara-gara kurangnya perawatan atau perawatan yang tidak tepat. Penyebabnya adalah karena kondisi Throttle Body yang sudah kotor. Setelah dibersihkan dijamin masalahnya selesai. Tapi jika setelah dibersihkan, masalah motormu masih tetap sama, penyebab keluhannya adalah hal lain, yaitu kondisi Fuel Pump yang sudah tidak optimal.

Untuk memastikan apakah Throttle Bodynya kotor, cukup lihat kondisi sekrup Setelan Gas. Pada foto dibawah terlihat ujung sekrup yang sudah hitam. Jika sudah hitam artinya Throttle Body memang sudah kotor.

Setelah dilepas, terbukti Throttle Bodynya memang sudah kotor.

Jadi sudah waktunya untuk membersihkan Throttle Body.

Dan beginilah hasilnya setelah dibersihkan. Jauh berbeda kan?

Untuk mencegah masalah ini, sebaiknya lakukan pembersihan/cleaning Throttle Body setiap 5000-6000 km. Untuk Mio M3 biayanya hanya Rp 10.000,-

Kondisi motor yang optimal akan membuat motormu jadi lebih enak dikendari, bertenaga dan juga lebih irit, karena tenaga motornya cukup jadi gak perlu buka gas terlalu besar.

Semoga tips ini bermanfaat. Salam semakin di depan. Gaspool.

TIPS&TRICK : Answer Back Smart Key tidak berbunyi ? Begini cara kelarinnya

Haiii brosis semua ! Salam semakin di depan !

Mimin beberapa kali menemukan problem simpel pada pengguna motor MAXI series terutama yang memiliki Smart Key System seperti LEXI S, Aerox S, dan XMAX.
Banyak riders yang panik dan bingung jika Answer Back Remote nya tidak berbunyi, padahal cara mengatasi nya sangat lah simpel, mejem mata juga bisa loh brosis !

Kebanyakan Answer Back tidak berbunyi dikarenakan riders menekan tombol Knop terlalu lama sehingga membuat Answer Back nya berubah ke mode SILENT alias tidak bersuara tapi hanya lampu sen berkedip saja. Asal lampu sen masih berkedip, Answer Back anda tidak rusak kok brosis !

Yuk cek tutorial nya di bawah ini ! Cekidoott…

Simpel kan ?? Nah, jangan lupa SHARE ya video nya di FB kamu, agar temen-temen yang lain dapat tau juga brosis, ehh satu lagi jangan lupa juga SUSCRIBE channel kita untuk konten-konten bermanfaat yang lainnya..

Salam Semakin di Depan !
Salam Satu Aspal !

YAMAHA FACTORY RACING RESMI RILIS NEW MOTOGP LIVERY 2019

51575866_2173706876019309_1836151652080418816_n

Haiii Brosis semua, udah pada tau kan hari ini acara peluncuran new livery MotoGP Yamaha YZR-M1 nya Rossi dan Vinales.. Acara ini digelar di Jakarta pada hari ini, langsung di hadiri oleh Valentino Rossi, Maverick Vinales dan Direktur Yamaha MotoGP Lin Jarvis..

Yamaha pada musim ini memiliki sponsor baru sepeninggal Movistar, yaitu Monster Energy. Mungkin sudah tidak asing dengan Monster Energy karena sebelumnya mensponsori Yamaha Tech-3 Racing..

Warna terbaru dari tunggangan Rossi ini memiliki campuran Warna Hitam dan Biru 50:50, dan di bagian kiri kanan nya terdapat Logo Cakar besarnya Monster Energy ! Edaannn cakeppp brosis ! Penasaran sama motor nya ??
Yuk cek disini !

M1 newm1 FRONTm1 BACKm1 SIDE

MONSTER ENERGY RILIS TEASER LIVERY YAMAHA MOTOGP 2019, RILIS DI JAKARTA LOH ! CATAT TANGGAL NYA !

Perusahaan Minuman Energy MONSTER ENERGY telah merilis teaser terbaru untuk Livery Yamaha M1 2019, teaser ini terkesan cukup horror dan monster bangetss.. Jadi bikin penasaran yaa brosis ! Sekilas info bahwa Monster Energy ini merupakan Sponsor resmi terbaru untuk YAMAHA MOTOGP 2019 yang menggantikan MOVISTAR yang sebelumnya.

Monster energyy

Acara Launching ini akan di helat di JAKARTA, Senin 4 Februari 2019 dan pastinya bakal di hadiri oleh dua rider kebanggan YAMAHA, Valentino Rossi dan Maverick Vinales.

Yuk simak teaser berikut ini dari YamahaMotogp ! #BeastModeOn #UnleashTheBeast

 

 

YAMAHA RESMI RILIS NEW “BYSON” 2019 FACELIFT + ABS DI INDIA, INDONESIA KAPAN ??

Yooo brosis ! Setelah di Indonesia baru-baru saja sukses merilis MT-15, rupanya di negri Bollywood sana melakukan hal serupa namun bukan MT-15 tapi malahan merilis generasi ke tiga Yamaha FZ V3 yang lebih dikenal dengan Yamaha Byson di Indonesia.

Byson FZ160

Yamaha FZ160 / Byson ini dirilis dengan tampilan baru yang dilengkapi dengan fitur Antilock Braking System alias ABS, beberapa tampilan yang dirubah yaitu :

  1. Bagian lampu depan yang sudah LED dengan bentuk 2 tingkat
  2. Desain tangki baru
  3. Bagian jok yang sudah tidak split seat
  4. Speedometer menganut model negatif LCD
  5. Double Disc Brake
  6. Antilock Braking System ( Khusus tipe ABS )

Penasaran tampilannya yuk scroll kebawah !

maxresdefault-1Yamaha-FZ-V3-alias-byson-2019-15Yamaha-Byson-aka-FZV3-5Yamaha-Byson-aka-FZV3-7Yamaha-Byson-aka-FZV3-8Yamaha-FZ-V3-alias-byson-2019-12Yamaha-Byson-aka-FZV3-9Yamaha-FZ-V3-alias-byson-2019-5-1Yamaha-FZ-V3-alias-byson-2019-4-1Yamaha-FZ-V3-alias-byson-2019-3Yamaha-FZ-V3-alias-byson-2019-1Yamaha-FZ-V3-alias-byson-2019-2

 

 

YAMAHA RILIS DOXOU VERSION ! MOTOR APA SIH ?

Belum sehari mimin post Breaking News, sekarang ada kejutan terbaru lagi dari YAMAHA, Edannnn.. Yak, YAMAHA mengkonfirmasi merilis AEROX 155 S-VERSION dan MX-KING 150 dengan Livery DOXOU Version.

Banyak yang bertanya-tanya DOXOU itu apaan sih ? Doxou itu diambil dari bahasa Jepang yaitu “Dokusou” yang memiliki arti originalitas sebuah karya yang dituangkan ke Aerox 155 S Version Doxou Version dan MXKING 150 Doxou Version.

Dua model ini merupakan konsep ASEAN yang hanya dipasarkan di Indonesia, Malaysia, Vietnam, dan Filipina.

Kombinasi warna Matte Blue dan Sakura Copper membuat motor ini tampil beda dan mencolok, mantap abiss deh pokoknya brosis. Denger-denger ini merupakan produksi terbatas alias LIMITED EDITION, jadi jangan ketinggalan ya brosis !

Yamaha memasarkan Aerox 155 VVA tipe S Doxou Version seharga Rp 27.650.000 on the road Jakarta dan MX King 150 Doxou Version harganya Rp 23.200.000 on the road Jakarta.

Kedua produk ini mulai didistribusikan ke dealer-dealer mulai pertengahan bulan Januari 2019.